Jumat, 21 Juni 2013

Review Blood & Glory: Legend – Alternatif Infinity Blade

Review Blood & Glory: Legend – Alternatif Infinity Blade

Review Blood & Glory: Legend – Alternatif Infinity Blade
| On 03, Sep 2012
Memang tidak ada yang perlu ditutupi disini, Blood & Glory: Legend adalah kloningan Infinity Blade. Tapi setidaknya game ini tersedia di iOS dan lebih penting lagi di Android, dimana tidak ada game Infinity Blade. Blood & Glory: Legend dapat menjadi alternatif Infinity Blade yang tentunya dapat sedikit mengurangi rasa iri para Android lover. Tapi sayangnya tidak ada fitur baru dalam game ini ataupun penambahan yang kreatif, hampir semuanya ditiru. Ok kalau begitu pertanyaan selanjutnya, sebagus apa tiruannya? Well lets find out.
Bagi yang belum pernah memainkan Blood & Glory sebelumnya maka cara bermainnya cukup seru. Kamu akan selalu melawan musuh yang berpedang baik single sword atau musuh dengan dua pedang. Setiap musuh menyerang kamu mempunyai 3 pilihan untuk merespon, yang pertama adalah menghindarinya dengan cara menekan tombol kiri atau kanan. Tapi kamu harus melihat kearah mana musuh menyerang dan menghindari ke arah yang benar. Yang kedua adalah kamu dapat menangkis dengan perisai kamu, cara ini adalah salah satu yang paling efektif dan mudah tapi perisai mempunyai batas tertentu untuk menahan serangan.
Blood & Glory Legends | Screenshot 1
Cara ketiga adalah cara yang paling sulit tapi bisa membuat kamu menang lebih cepat yaitu dengan menangkis dengan senjata. Kamu harus swipe berlawanan dengan arah ayun musuh. Misalkan musuh mengayun senjata dari kiri maka kamu harus swipe dari kanan ke kiri. Jika kamu berhasil menangkis 3 kali berturut-turut maka kamu akan memasuki mode critical dimana semua serangan kamu dalam periode tertentu menjadi critical.
Kamu juga akan mempunyai stun magic yang dapat kamu gunakan ketika barnya sudah penuh, ini akan membuat musuh menjadi stun dan memberikan kamu waktu untuk menyerangnya. Dan jika kamu kehabisan HP maka kamu dapat meminum potion di tengah pertandingan untuk mengisi kembali HP kamu. Selain itu kamu juga dapat melengkapi hero kamu dengan berbagai macam equipment mulai dari helm sampai dengan senjata dengan koin silver yang kamu dapatkan dari bertanding.
Blood & Glory Legends | Screenshot 2
Jika pada Infinity Blade kamu bisa explore map dengan karakter kamu maka disini gameplaynya lebih simple, kamu cukup tap di ronde yang kamu inginkan maka kamu akan otomatis bertarung dengan petarung yang menjaga level tersebut. Blood & Glory Legend mempunyai 50 level biasa dan 10 level boss yang harus kamu hadapi untuk menjadi seorang legenda sejati.
Satu hal yang saya tidak bisa pungkiri dari game ini adalah kualitas graphic dan respond yang meningkat jauh dari seri sebelumnya. Walaupun gambarnya masih jauh dengan Infinity Blade tapi untuk ukuran game gratis, Blood & Glory Legend adalah salah satu game terbaik dengan gambar yang mantap. Kontrolnya juga terasa responsif walaupun memang beberapa kali swipe yang saya eksekusi tidak jalan sesuai keinginan. Walaupun saya sebutkan gambarnya cukup bagus, tapi gerakannya sayangnya tidak bervariasi, contohnya jika kamu berulang-ulang swipe dari kiri ke kanan dengan cepat maka kamu akan terlihat seperti robot karena mengulang gerakan yang sama persis, sama sekali tidak natural.
Blood & Glory Legends | Screenshot 3
Blood & Glory mempunyai sistem IAP yang cukup kental mulai dari senjata, pot, sampai bangkit lagi ditempat dan melanjutkan pertarungan (tidak mengulang lagi). Tapi saya sendiri sudah setengah jalan game ini tanpa menggunakan IAP sama sekali. Bahkan saya hanya upgrade senjata utama saya sekali saja. Bukannya terlalu mudah tapi saya rasa ada celah yang membiarkan kita mengeksploitasi serangan kita.
Maksud saya adalah jika kamu berhasil membuat musuh stun maka kamu dapat swipe sekencang-kencangnya dari kiri ke kanan dan melancarkan damage yang mantap. Pada level awal cara ini cukup sekali dipraktekan dan musuh langsung mati sedangkan dipertengahan kamu membutuhkan 1-3 kali. Jadi tidak perlu tuh yang namanya kombo atau melancarkan serangan dengan kombinasi, kamu cukup swipe sekencang2nya dari kiri kekanan berulang-ulang dan selesai.
Jika kamu pengguna iOS maka kamu boleh skip game yang satu ini dan langsung main yang lebih “real“. Tapi jika kamu pengguna Android maka sebenarnya Blood & Glory: Legend juga tidak parah-parah amat, hanya saja kurang variasi di gerakan dan exploit pada serangan yang telah saya sebutkan diatas. Dengan harganya yang gratis dan gambarnya yang mantap tidak ada salahnya mendownload game yang satu ini kan?
Google Play Link: Blood & Glory 2: Legend, Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for all