Jumat, 21 Juni 2013

Review Critical Strike Portable – Cinta Lama Bersemi Kembali

Review Critical Strike Portable – Cinta Lama Bersemi Kembali

Review Critical Strike Portable – Cinta Lama Bersemi Kembali
| On 25, Aug 2012
Siapa yang tidak kenal dengan Counter Strike, bahkan saya dulu menghabiskan waktu lebih dari 3 tahun secara aktif memainkan game yang satu ini. Tapi seiring dengan perkembangan game-game baru, sudah banyak yang menawarkan variasi dan graphic yang jauh lebih baik sehingga saya dan juga mungkin banyak dari pembaca yang akhirnya memilih pensiun. Tapi sepertinya sekarang saya bisa balik lagi kedalam dunia FPS multiplayer secara aktif lewat game Critical Strike Portable.
Secara singkat, jelas dan padat Critical Strike Portable adalah Counter Strike dalam bentuk yang portable. Mungkin bisa dibilang 95% kemiripannya dengan Counter Strike. Tapi mari kita review ini dari sudut pandang game ini sendiri tanpa mengasosiasikan dengan Counter Strike (walaupun akan sangat sulit dengan 95% tingkat kemiripan termasuk map yang terkenal seperti de_dust 2).
Portable Strike | Screenshot 1
Critical Strike Portable mempunyai 2 mode utama yaitu single dan multiplayer. Pada dasarnya kedua mode ini sama persis tapi bedanya di single player kamu akan bermain dengan bot atau AI sedangkan dimultiplayer kamu akan bermain dengan para pemain dari seluruh dunia. Dan satu hal yang cukup menyenangkan adalah kamu tidak akan pernah kesulitan mencari game di mode multiplayer karena ada banyak sekali orang yang bermain game ini. Bahkan lewat webnya mereka telah mengclaim bahwa game ini sudah didownload lebih dari 2 juta kali.
Ada beberapa jenis game disini, seperti Team Death Match, Classic, Zombie, Survival dan Juggernaut. So ini cukup memberikan bumbu menarik untuk game ini sendiri. Begitu kamu main maka kamu diharuskan untuk memilih team kamu: Terorist atau Counter Terorist dan keseruan akan segera dimulai. Tujuan kamu simple, membunuh musuh yang terlihat atau bergerak.
Sangat sulit sekali ternyata membahas game ini tanpa mengaitkannya dengan Counter Strike karena begitu mirip, baik dari map, senjata, baju dan kontrol. Tapi walaupun begitu Critical Strike melakukannya dengan sangat baik, seolah-olah kamu sedang bermain counter strike di gadget kamu yang mana adalah hal yang luar biasa.
Portable Strike | Screenshot 2
Tapi karena untuk ukuran gadget maka beberapa hal telah dihilangkan seperti luas map yang lebih kecil dan pilihan senjata yang lebih sedikit. Tapi kedua hal ini sama sekali tidak menghilangkan sensasi gameplaynya yang sangat baik. Gerakannnya smooth dan secara umum tidak lag (kecuali ketika bermain 32 pemain saya merasakan sedikit lag). Recoilnya juga cukup nyata sehingga sudah pasti jika kamu menembak secara memberondong maka tembakan itu tidak akan akurat.
Mengenai masalah gambar saya rasa kamu bisa menilainya sendiri dari screenshot-screenshot diatas. Simple dan mirip dengan Counter Strike dan mungkin sedikit ketinggalan zaman untuk ukuran sekarang tapi dengan begini gamenya menjadi sangat smooth dan bisa berjalan di gadget yang sedikit jadul, so no complain here. Fitur yang saya suka di Critikal Strike Portable adalah Profile dimana kita bisa melihat berapa kali kita telah bermain, berapa musuh yang sudah dibunuh dan info-info lain. Dan kamu juga bisa membuat clan di game ini. Btw kamu bisa join clan GameS untuk bergabung dengan clan gamesaku.
Yang bisa saya katakan adalah saya benar-benar enjoy dengan game yang satu ini karena hampir seluruh aspeknya berfungsi dengan baik dan membawa beberapa memory dulu :D. Tapi interface Critical Strike sedikit berantakan dan tidak user friendly, seperti program tahun 95 kalau saya katakan, sehingga bisa membuat bingung bagi pemain baru. Tapi untungnya ketika bermain kamu dapat mengatur posisi seluruh tombol yang ada dilayar untuk disesuaikan dengan selera kamu sehingga tidak fixed. Ini adalah salah satu fitur yang penting dan sangat berguna bagi sebuah game FPS.
Portable Strike | Screenshot 3
Jika kamu adalah veteran CS maka jangan ragu untuk mendownload game yang satu ini. Dan jika kamu tidak pernah bermain CS maka download dan kamu akan mengerti mengapa CS bisa booming sekali beberapa tahun lalu. Untuk sekarang Critical Strike Portable hanya tersedia untuk Android dan Web Version (ya kamu bisa bermain lewat browser kamu tapi harus install unity plugin terlebih dahulu), tapi developernya sudah merencanakan untuk mengeluarkan versi iOS sehingga nanti akan menjadi FPS cross platform.
Critical Strike Portable mungkin bukan game yang baru atau fresh bahkan konsepnya sudah ada dari 12 tahun yang lalu. Tapi eksekusinya yang baik mampu membuat game ini dapat dinikmati bagi siapa saja (veteran atau bukan). Critical Strike Portable tersedia secara gratis sehingga akan sangat sayang jika kamu melewatkan game yang satu ini. Go download….sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for all